© 2019 Direktorat Jenderal Sumber Daya Air.

Berita SDA

Pelantikan Pejabat Fungsional di Lingkungan Direktorat Jenderal Sumber Daya Air


Kategori : Berita SDA

  23 Maret 2021



Pelantikan Pejabat Fungsional di Lingkungan Ditjen SDA oleh Direktur Jenderal Sumber Daya Air

Foto : Pelantikan Pejabat Fungsional di Lingkungan Ditjen SDA oleh Direktur Jenderal Sumber Daya Air


Rabu (24/03) dilaksanakan Pelantikan Pejabat Fungsional pengangkatan pertama oleh Direktur Jenderal Sumber Daya Air. Pelantikan ini dilaksanakan secara langsung dengan menerapkan protokol kesehatan di Ruang Serbaguna Gedung SDA dan secara bersamaan juga dilaksanakan secara virtual. Dalam pelantikan ini setidaknya ada 513 orang yang dilantik mencakup seluruh wilayah di Indonesia.

Dalam pelantikan ini dilakukan Sumpah Jabatan yang dipandu oleh Direktur Jenderal SDA Jarot Widyoko dengan didampingi para Rohaniawan dari masing-masing agama yang kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Sumpah Jabatan secara simbolis oleh beberapa perwakilan Pejabat yang dilantik dengan disaksikan oleh Pejabat Tinggi Pratama.

Pada kesempatan kali ini mengawali sambutan Direktur Jenderal Sumber Daya Air Jarot Widyoko menyampaikan selamat kepada Pejabat Fungsional yang telah dilantik serta menyampaikan akan pentingnya peranan Pejabat Fungsional yang akan bersama-sama bersinergis dengan Pejabat Struktural dalam melaksanakan tugas dan fungsi organisasi, sejalan dengan kebijakan penguatan di era Reformasi Birokrasi diantaranya melalui penetapan kelas jabatan sejak diterimanya menjadi CPNS dalam jabatan fungsional maka diharapkan eksistensi jabatan fungsional kedepannya harus ada peningkatan produktivitas kerja, kompetensi keahlian, pengembangan karier dan profesionalisme.

Dirjen SDA Jarot Widyoko juga menambahkan,”dalam bekerja kita harus selalu bersyukur, menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya  dan jangan lupa untuk selalu jujur dengan mendengarkan kata hati kita, karena tiga hal tersebut yang akan menyelamatkan kita dari hal-hal yang tidak baik”. Ia juga mengatakan bahwa sebagai PNS kita harus mengutamakan kepentingan Negara di atas kepentingan pribadi.

Turut hadir dalam Pelantikan Pejabat Fungsional di lingkungan Ditjen SDA; Sekretaris Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Ir. Charisal Akdian Manu,M.Si; Direktur Bendungan Airlangga Mardjono, ST,MT; Direktur Kepatuhan Intern Mochamad Mazid, ST, Sp-1; Direktur Sungai dan Pantai Ir. Bob Arthur Lombogia, M.Si dan Kepala Sekretariat Dewan Sumber Daya Air Nasional Dr. Ir. Happy Mulya, M.E. (Kompu SDA – han/ams)


Bagikan :

Cetak