Slide 1

Berita Balai Wilayah Sungai Maluku Utara > Paguyuban BWS Malut Ikut Mengsosialisasikan 6 Langkah Cuci Tangan


Senin, 19 Agustus 2019, Dilihat 49 kali

Senin, 19 Agustus 2019. Ibu-ibu Paguyuban Balai Wilayah Sungai Mauluku Utara (BWS Malut) ikut mensosialisikan 6 langkah cuci tangan dengan sabun dan anti septik kepada para murid taman kanak-kanak (TK). Diantaranya TK AL-IRSAD, TK BLK yang menjadi tempat diselenggarakanya sosialisasi. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi kesehatan secara langsung kepada para murid, tentang pentingnya mencuci tangan sebelum makan, minum dan beraktivitas dengan benar dan efektif.

Diawali dengan tarian 6 langkah cuci tanggan tampak para murid sangat bersemangat dan antusias mengikuti jalannya sosialisasi, aktif melakukan tanya jawab serta langsung mempraktekan 6 langkah cuci tangan, sosialisasi ini berjalan lancar karena rasa ingin tahu dari para murid tentang pentingnya mencuci tangan. Adanya kuis-kuis yang di adakan oleh panitia tentang pentingnya mencuci tangan serta menyanyo bersama menambah kemeriahan suasana.

Para murid bergegas mencuci tangan mereka seperti yang terlah di praktekan sebelumnya dengan teratur dan bersih adapun yang bertanya “apakah langkah cuci tangan mereka sudah benar” tak hanya para murid seluruh panitia, guru pendamping berbaur bersama melakukan 6 langkah cuci tangan yang selanjutnya di tutup dengan melakukan makan bersama.