Lomba Komunitas Masyarakat Peduli Sungai Se-NTB Dalam Rangka Hari Bakti PU Ke - 74 Tahun 2019


  19 December 2019 | Admin


Lomba Komunitas Masyarakat Peduli Sungai Se-NTB Dalam Rangka Hari Bakti PU Ke - 74 Tahun 2019


Masih Dalam Hangat memperingati Hari Bakti PU, Komunitas Peduli Sungai dan lingkungan, Ini Baru Banjar (IBRA) menggelar kegiatan Lomba Komunitas Masyarakat Peduli Sungai (KMPS) Se-NTB dan didukung sepenuhnya oleh Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara I yang berlangsung di Aula Irigasi BWS NT I rabu, 18 Desember 2019.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 10 Anggota KMPS yang ada di pulau Lombok dan Sumbawa, dalam sambuatannya Lalu Lalu Erwin Rosdianto, ST., M.Tech selaku PPK Ketatalaksanaan BWS NT I menyampaikan Lomba ini dilaksanakan untuk mendukung Program Pemerintah Daerah " Zero Waste" serta tumbuhnya kesadaran dan kepedulian masyarakat akan fungsi dan keberadaan sungai.



Adapun sasaran kegiatan ini adalah:

1. Terbentuknya KMPS percontohan di sungai-sungai yang melintas di WS Lombok dan Sumbawa.
2. Terwujudnya kapasitas KMPS Percontohan dengan SDM yang berkemampuan teknik, lingkungan hidup dan kelembagaan yang                memadai untuk mendukung peran serta mereka dalam pengelolaan sungai.
3. Terwujudnya tingkat kepedulian masyarakat terhadap lingkungan disekitarnya khususnya sungai agar memenuhi persyaratan kualitas     dan kuantitas untuk kebutuhan masyarakat.


Tags : Kementrian PUPR BWS NT1 DITJEN SDA Hari Bakti PU