Sosialisasi Tingkat Balai dan Pelatihan Tenaga Pendamping Masyarakat Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) Tahun Anggaran 2020


  08 September 2020 | Admin


Sosialisasi Tingkat Balai dan Pelatihan Tenaga Pendamping Masyarakat Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) Tahun Anggaran 2020


Kegiatan ini diselenggarakan oleh BWS Nusa Tenggara I melalui Satuan Kerja Operasi dan Pemeliharaan SDA BWS NT I selama 2 hari mulai hari senin 07 – 08 September 2020 di salah satu Hotel di Kota Mataram.
Acara ini dihadiri oleh Kasubbag Umum dan Tata Usaha I Nyoman Suartika, S.Sos., MM., mewakili Kepala BWS NT I, Kepala Satker OP SDA BWS NT I Lalu Erwin Rosdianto ST., MT., PPK OP SDA II Supardi, ST.,MT., Konsultan Manajemen Balai (KMB), Pengamat Sungai, perwakilan Dinas PUPR, Camat, Kepala Desa, sepulau Lombok yang menerima Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) dan Tenaga Pendamping Masyarakat.

Dalam mendukung program ketahanan Pangan Nasional dan Upaya Peningkatan Kemampuan Ekonomi serta Rehabilitasi irigasi Kecil serta Partisipasif di wilayah Pedesaan. Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal SDA, Direktorat Bina OP melaksanakan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI).

Berdasarkan Kepmen PUPR Nomor 457/KPTS/M/2020 tentang penetapan Daerah Irigasi penerima P3-TGAI tahun anggaran 2020 pada satuan Kerja O&P SDA NT I mendapatkan P3a/GP3a/IP3a kelompok penerima manfaat sebanyak 342 di 233 Daerah Irigasi tersebar di 9 Kabupaten/Kota dan 91 Kecamatan di Provinsi NTB. Di Pulau Lombok telah dilaksanakan di 30 lokasi pada tahap I dan 64 lokasi pada tahap II. Pada tahap III nanti akan dilaksanakan di 55 lokasi tersebar di Kab. Lombok Timur 14 lokasi , Lombok tengah 20 lokasi dan Lombok Barat 21 lokasi.

Kepala BWS NT I berharap kedepannya bahwa kegiatan P3-TGAI ini dapat terus terlaksana guna mendukung salah satu program pengembangan pedesaan yang dilaksanakan oleh Kementerian PUPR melalui P3-TGAI.

Kepada seluruh anggota kelompok P3A yang terpilih mendapat program ini, dapat memanfaatkan yang sebaik-baiknya agar tujuan pelaksanaan program P3-TGAI dapat tercapai baik secara mutu manfaatnya bagi anggota kelompok P3A dan masyarakat sekitarnya.




Tags : Kementerian PUPR Ditjen SDA BWS NT I