banner-image

Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kerjasama Program P3TGAI Tahap II BWS Sulawesi IV Kendari Tahun 2020

Jumat, 26 Juni 2020 16:31 WITA
Sisda
36 Kali dilihat
Berita Balai
Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kerjasama Program P3TGAI Tahap II BWS Sulawesi IV Kendari Tahun 2020
Galeri Foto :

Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) Pada tahun ini diberikan pada 15 Kabupaten kota se Sulawesi Tenggara (Sultra). Dan ada 90 penerima Tahap kedua tahun ini di 9 kabupaten kota, antara lain Kabupaten Konawe, Konawe Utara, Bombana, Buton, Buton Utara, Buton Tengah, Muna, Muna Barat dan Kota Bau-Bau. Ke 90 penerima tersebut telah melakukan Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kerjasama.
Pada kesempatan ini Kepala Satuan Kerja Operasi dan Pemeliharaan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi IV Kendari Guntar Maha, ST mengatakan pada tahap kedua Program P3-TGAI Tahun 2020, pihaknya telah melakukan Penandatangan Kerjasama dengan pihak P3A yang tersebar di 36 daerah kepulauan dan 54 daerah daratan. Beliau menyampaikan bahwa tahap dua ini telah dimulai pada bulan Juni dan akan berakhir pada bulan September 2020 ” Program P3-TGAI nantinya mampu mengoptimalkan jaringan irigasi eksisting dan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitarnya berupa penambahan penghasilan.
Sementara itu menurut Kepala Seksi Operasi dan Pemeliharaan BWS Sulawesi IV Kendari Annur Ramadhani Asana S.Si.,MT, Pada tahun ini penerima Program P3-TGAI diseluruh Sultra totalnya 235 lokasi, yang pelaksanaannya dibagi dalam 3 tahap. Saat ini masuk tahap kedua, sementara tahap ketiga akan di laksanakan di 4 kabupaten yaitu Kabupaten Kolaka, Kolaka timur, Kolaka utara dan Kabupaten konawe .
“setelah penandatanganan kerjasama dapat segera melengkapi administrasi dan mengajukan penarikan dana sebagai modal kerja" ungkap beliau.
(SISDA-HUMAS KDI)


Berita Lainnya