banner-image

Penyembelihan Hewan Kurban Hari Raya Idul Adha 1440 H

Senin, 19 Agust 2019 12:06 WITA
Sisda
124 Kali dilihat
Penyembelihan Hewan Kurban Hari Raya Idul Adha 1440 H
Galeri Foto :

Hari raya Idul Adha adalah hari raya besar umat Islam dilaksanakan sebagai salah satu Rukun Islam yaitu ibadah haji bagi yang mampu dan hari Raya Idul Adha juga dikenal dengan sebutan hari raya kurban, dirayakan dengan menyembelih hewan kurban sebagai bentuk ketaatan terhadap Allah Sang Pencipta.

Merayakan hari raya idul Adha 1440 H tahun 2019, Balai Wilayah Sungai Sulawesi IV Kendari melaksanakan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan di Kantor PAT Lepo-Lepo pada hari Senin, 12 Agustus 2019. Jumlah hewan kurban sebanyak 8 (delapan) ekor Sapi dan 5 (lima) ekor Kambing.

Kasubbag Tata Usaha, Muh. Hatta, S.Kom saat ditemui mengatakan hewan kurban nantinya akan dibagikan kepada Karyawan BWS Sulawesi IV Kendari Golongan II kebawah. Beliau juga berharap agar pembagian hewan kurban ini tepat sasaran sehingga betul-betul dirasakan manfaatnya oleh karyawan dan masyarakat.

Wagiyo, ST.,M.Si (PPK Air Tanah & Air Baku I) sebagai Ketua Panitia Penyelenggaraan Penyembelihan hewan kurban ini saat diwawancarai mengatakan bahwa selain di Kantor PAT Lepo-lepo, penyembelihan hewan kurban juga rencananya akan dilaksanakan di 2 (dua) tempat lain yaitu di Kantor Irigasi Unaaha sebanyak 3 (tiga) ekor sapi dan di Bendungan Ladongi sebanyak 2 (dua) ekor sapi sehingga total keseluruhan hewan kurban pada Idul Adha Tahun 2019 yaitu 14 ekor Sapi dan 5 ekor Kambing.

Wagiyo berharap agar kegiatan kurban ini bisa ditingkatkan sehingga nilai-nilai ibadah bisa diterapkan dalam bentuk kurban.


Berita Lainnya