Pengumuman ( 5):

Embung Jakabaring Sebagai Venue Triathlon di Asian Games 2018


Print Friendly and PDF
Foto : sisdaSDA

Embung Jakabaring (Jakabaring Rowing Lake) di Kota Palembang menjadi venue untuk penyelenggaraan lomba Triathlon pada gelaran Asian Games 2018

Jumat, 31 Agustus 2018 - Minggu, 2 September 2018 dilakukan perlombaan Asian Games cabang olahraga Triathlon di area Jakabaring Sport City (JSC), Palembang. Triathlon merupakan cabang olahraga yang mengukur ketahanan fisik. Lomba ini terdiri dari Berenang, Bersepeda, dan Berlari. Triathlon sendiri merupakan cabang olahraga yang baru mulai dikompetisikan pada Asian Games ke-XV tahun 2006 di Doha, Qatar.

Pada individual Triathlon di JSC, seluruh peserta diharuskan untuk berenang di embung Jakabaring (Jakabaring Rowing Lake) sejauh 750 meter bolak-balik, dengan total jarak keseluruhan adalah 1,5 kilometer. Lalu dilanjutkan dengan bersepeda selama 6 putaran (atau 40 kilometer) dan berlari sejauh 10 Km.

Dalam mensukseskan penyelenggraaan lomba Triathlon ini, Ditjen SDA melalui Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Sumatera VIII telah melakukan banyak hal, diantaranya termasuk pembangunan, pembersihan, operasi, dan pemeliharaan Embung Jakabaring.