Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : kompu_cimancis

BBWS Cimanuk Cisanggarung Gandeng Ahli Sungai Universitas Gadjah Mada Untuk Menetapkan Garis Sempadan Sungai Cimanuk Bagian Hulu

SUMEDANG - Satu hal penting yang perlu diperhatikan oleh para pengelola sungai adalah garis sempadan. Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung Dr. Ismail Widadi, ST, M.Sc beserta jajarannya yang didampingi oleh ahli sungai dari Universitas Gadjah Mada Dr. Ir. Istiarto, M.Eng. melakukan inspeksi ke hulu Sungai Cimanuk untuk menetapkan garis sempadan sungai pada Sabtu (16/10/2021).

 

Garis sempadan sungai merupakan garis maya (tak terlihat) di kiri dan kanan palung sungai yang ditetapkan sebagai batas perlindungan sungai yang berfungsi sebagai ruang penyangga antara kehidupan sungai dan daratan, agar fungsi sungai dan kegiatan manusia tidak saling terganggu.

 

Dalam diskusinya ahli sungai menyampaikan bahwa ketika dilihat ke lapangan, garis sempadan Sungai Cimanuk dapat dibuat dengan palung tebing kanan yang digunakan sebagai titik nol garis sempadan. Hal ini juga bisa diidentifikasi melalui morfologi sungai.

 

Diakhir, Kepala BBWS menyampaikan bahwa setiap pekerjaan yang dilakukan oleh BBWS Cimanuk Cisanggarung dibuat semaksimal mungkin. Dengan perencanaan yang matang dan mendatangkan para ahli, dibangun menggunakan material yang berkualitas, dan tentunya menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat sekitar agar bisa menjaga dan merawat hasil pembangunan yang berada di sekitar mereka. (PPID - Cimancis)