Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : kompu_cimancis

Dukung Produktivitas Pertanian Di Wilayah Brebes, BBWS Cimancis Sosialisasikan Peresmian Bendungan Kuningan

BREBES - Dalam rangka sosialisasi peresmian Bendungan Kuningan, Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung Dr. Ismail Widadi, ST, M.Sc beserta jajarannya mengunjungi Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE, MH di Pendopo Kabupaten pada Jumat (4/6/2021).

Bendungan Kuningan merupakan salah satu bendungan yang dibangun guna meningkatkan produktivitas lahan pertanian di sejumlah wilayah, salah satunya adalah Brebes. Bendungan Kuningan kelak akan mengairi ? areal persawahan di Kabupaten Brebes. Bendungan Kuningan ditargetkan akan diresmikan pada akhir Juni 2021 mendatang. Progress fisik pembangunan kini sudah mencapai 100%.

Kepala BBWS menyampaikan bahwa Bendungan Kuningan merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional, dengan mensuplai persediaan air untuk mengairi areal persawahan. ini diharapkan bisa membantu meningkatkan produktivitas petani di wilayah kabupaten Brebes.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Brebes menyatakan rasa gembira dan terima kasih atas selesainya pembangunan Bendungan Kuningan yang manfaatnya bisa dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Brebes.