Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : kompu_cimancis

KEPALA BBWS CIMANUK CISANGGARUNG INGATKAN KONSEP PARIS SEBAGAI PONDASI CARA MEMIMPIN YANG BIJAKSANA

CIREBON - Setiap Selasa Pagi, BBWS Cimanuk Cisanggarung memiliki inovasi Arahan Selasa Pagi (ASP) sebagai wahana arahan langsung Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung Dr. Ismail Widadi, ST, M.Sc kepada para manager. ASP pada kali ini dilaksanakan di halaman kantor pada Selasa (15/11/2022).

 

Dalam arahannya, Kepala BBWS mengingatkan kembali konsep PARIS (Perhatian, Arahan, Respon, Inklusif, Solusi) sebagai pondasi cara memimpin yang bijaksana di lingkungan BBWS Cimanuk Cisanggarung. Meskipun sudah menjadi manager, namun sikap pegawai harus tetap ditonjolkan.

 

Terdapat 5 point utama dalam konsep PARIS. Pertama perhatian, sebagai seorang manager sudah sepantasnya kita memberikan perhatian kepada para staff. Hal ini tentunya akan berpengaruh juga pada kinerja staff yang dipimpin. Kedua adalah arahan, sebagai pimpinan tentu saja salah satu tugas utamanya adalah memberikan arahan kepada staff. Berikan arahan yang sesuai dengan tupoksinya.

 

Point selanjutnya adalah respon. Setelah diberikan arahan dan staff menyerahkan pekerjaan hasil arahan, para manajer harus meresponnya dan memberikan koreksi. Tentunya respon agar pekerjaan yang dilakukan menuju ke arah yang lebih baik. Point ke-empat adalah inklusif, semua perhatian yang diberikan sama, tidak ada yang di spesialkan. Dan point terakhir adalah solusi. Sebagai manajer, sudah sepantasnya kita memberikan solusi atas persoalan yang dialami oleh staff kita, karena secara tidak langsung permasalah yang mereka alami pasti bersangkutan dengan pekerjaan. (PPID - Cimancis)