Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : PPID-Cimancis

Pasca Koordinasi Dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Laporan BBWS Cimancis Ditindaklanjuti Oleh Direktorat Sungai Dan Pantai Kementerian PUPR

CIREBON - Pasca dilakukannya rapat koordinasi antara Kemenko Marves dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk Cisanggarung, Balai PSDA Cimanuk-Cisanggarung Provinsi Jawa Barat, Bappeda Provinsi Jawa Barat, dan PT Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) pada (22/9/2021), Direktorat Jenderal Sumber Daya Air melalui Direktorat Sungai dan Pantai melakukan respon cepat.

Dari hasil rapat koordinasi tersebut, Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung Dr. Ismail Widadi, ST, M.Sc menyampaikan bahwa setidaknya ada hal yang bisa dilakukan dalam waktu dekat sebelum dilakukan penanganan permanen kejadian genangan di areal Bandara Kertajati yaitu dengan membentuk SATGAS khusus yang melibatkan pemangku kepentingan terkait untuk mengantisipasi secara darurat, apalagi jelang musim hujan seperti pada saat ini.

Semua pihak berharap, tindak lanjut konkrit dari rapat ini bisa segera mengoptimalkan upaya pengamanan kawasan Bandara Internasional Kertajati saat musim penghujan tiba. (PPID-Cimancis).