Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : PPID-Cimancis

Tanggul Kritis sepanjang 25 meter di saluran induk cipelang desa bodas kecamatan tukdana kabupaten indramayu ditangani oleh tim sigab bbws cimanuk cisanggarung

Indramayu - Langkah cepat Tim SIGAB paska perintah Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung Dr. Ismail Widadi, ST, M.Sc untuk meningkatkan SIAGA 500 karena banyak tanggul kritis yang perlu diwaspadai, hari Sabtu (12/06/2021) dilakukan penanganan tanggul kritis sepanjang 25 meter di Desa Bodas Kecamatan Tukdana Kabupaten Indramayu.

Kritisnya tanggul di Saluran Induk Cipelang tersebut disebabkan limpasan debit saluran irigasi akibat hujan yang masih terjadi di musim kemarau tahun 2021 yang mengalami kemunduran dibandingkan rata-rata tahunnya atau biasa disebut musim kemarau yang lebih basah.

Untuk menghindari dan mengantisipasi tanggul jebol pada tanggul kritis tersebut Tim SIGAB BBWS Cimanuk Cisanggarung mengerahkan 1 unit Excavator berlengan panjang atau long arm excavator untuk melakukan peninggian tanggul dengan kantung pasir berisi tanah yang ditimbun dengan tanah merah didatangkan sekaligus melakukan pengerukan saluran.