Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : kompu_cimancis

Tinjau Proyek Modernisasi Jaringan Irigasi Rentang, Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung Instruksikan Penyempurnaan Safety Induction

INDRAMAYU - Sebagai salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) di wilayah kerja BBWS Cimanuk Cisanggarung proyek pekerjaan Modernisasi Jaringan Irigasi Rentang atau yang biasa dikenal dengan sebutan (RIMP) ditinjau oleh Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung Dr. Ismail Widadi, ST, M.Sc beserta jajarannya mengunjungi proyek pekerjaan LMS-03 yang berlokasi di Saluran Induk Cipelang Kabupaten Indramayu pada Senin (11/10/2021).

Sampai saat ini progress fisik dari paket pekerjaan Modernisasi Jaringan Irigasi Rentang khususnya LMS -03 sudah mencapai 81,90%. Beberapa item pekerjaan yang sudah dilakukan sampai saat ini adalah pemancangan Corrugated Concrete Sheet Pile (CCSP), pengecoran capping beam CCSP, pemancangan Steel Sheet Pile (SSP), instalasi concrete block, pekerjaan U-Flume, pekerjaan jembatan dan jalan akses sementara, serta pekerjaan tanah.

Dalam arahannya Kepala BBWS menyampaikan agar setiap pekerjaan di LMS-03 melakukan penyempurnaan safety induction (pelatihan keselamatan kerja) yang disesuaikan dengan lokasi pekerjaan. Hal ini diperlukan agar setiap pekerja konstruksi dapat terhindar dari resiko kecelakaan kerja.

Diakhir arahannya, beliau juga menyampaikan untuk menyediakan peta geologi di lokasi pekerjaan. Dan tidak lupa untuk menjalin komunikasi yang baik dengan warga sekitar, dengan cara mensosialisasikan pekerjaan yang dilakukan, serta menginformasikan manfaat dari pekerjaan yang dilakukan. (PPID - Cimancis)