Senin, 06 Desember 2021

Peletakan Batu Pertama Kawasan Wisata Budaya Waruga di Bendungan Kuwil Kawangkoan Kab. Minahasa Utara

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Kab. Minahasa Utara 13 Agustus 2020 Dalam rangka Acara Peletakan Batu Pertama kawasan Wisata Budaya Waruga di Area Bendungan Kuwil Kawangkoan Kab. Minahasa Utara oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE.

Gubernur juga mengikuti rangkaian acara seperti menanam pohon dan menandatangani Prasasti Taman Wisata Budaya Waruga Kuwil Kawangkoan. Didampingi oleh Kepala BWS Sulawesi I, Ir. Bastari, M.Eng dan Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sulawesi Utara Jenry Sualang, S.Pd,.MAP.

Sesuai dengan Visi Pembangunan SULUT yaitu terwujudnya Sulawesi Utara yang berdikari dalam Ekonomi, Berdaulat dalam Pemerintahan dan Politik serta Berkepribadian dalam Budays.

Pengembangan Kawasan Budaya Waruga diarea Bendungan Kuwil Kawangkoan akan dilakukan secara bertahap dengan anggaran untuk Tahun 2020 senilai Rp. 7,5 M. diharapkan pada pembangunan destinasi kawasan cagar budaya di Kuwil Kawangkoan ini dapat mempertahankan Budaya dan Sejarah bagi generasi muda yang menjadi kekayaan daerah Provinsi Sulawesi Utara.