Rabu, 30 November 2022

Pertemuan Kepala BWS Sulawesi 1 Manado I Komang Sudana dengan Pj. Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokodompit

Manado, 24 Agustus 2022

Pertemuan Kepala BWS Sulawesi 1 Manado I Komang Sudana dengan Pj. Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokodompit dilakukan secara santai membahas rencana Industri Kimong, Pembangunan Bendungan Lolak dan Pembangunan Penyediaan Air Baku Bendungan Lolak. Turut hadir Kepala Dinas PUPR Provinsi Sulawesi Utara dan kepala balai didampingi Kepala SNVT PJPA Ellen Cumentas.

Kepala BWS Sulawesi I melaporkan pelaksanaan Pembangunan Bendungan Lolak dan permasalahan lahan serta sosial, Pembangunan Penyediaan Air Baku Bendungan Lolak dan permasalahan lahan pemasangan pipa yang melintasi lahan masyarakat dimana anggaran pembebasan lahan tidak tersedia. Pada kesempatan tersebut termasuk membahas juga Industri Kimong yang lahanya memanfaatkan rencana Daerah Irigasi Lolak dari sumber air dari Bendungan Lolak. Kepala balai mohon Pj. Bupati dapat mendukung dan memfasilitasi permasalahan lahan dan sosial mengingat pembangunan ini untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow.

Pada kesempatan tersebut Pj. Bupati Bolaang Mongondow akan membantu dan bersama-sama menyelesaikan permasalahan lahan dan sosial yang ada, dan mengusulkan untuk membahas secara bersama rencana Industri Kimong terkait irigasi dan sumber air yang juga melibatkan Dinas PUPRD Provinsi Sulawesi Utara karena Daerah Irigasi Lolak kewenangan Provinsi Sulawesi Utara.

Kegiatan ini berlangsung secara kondusif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

#SigapMembangunNegeri
#MengelolaAirUntukNegeri