Kamis, 08 Desember 2022

Rapat Koordinasi bersama Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Sulawesi Utara

Manado, 2 September 2022

Rapat Koordinasi bersama Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Sulawesi Utara dilaksanakan secara hybrid, di Kantor BWS Sulawesi I dihadiri oleh Kepala BWS Sulawesi I I Komang Sudana, PPK Pengadaan Tanah I Daisy Tinangon, PPK Perencanaan dan Program Rheky Lontoh, PPK Sungai dan Pantai III Alfian Palisungan bersama Staf BWS Sulawesi I dan secara daring dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Sulawesi Utara Lutfi Zakaria.

Kegiatan diawali dengan Pemaparan Pengadaan Tanah Pembangunan Bangunan Pengendali Banjir Sungai Tondano oleh Kepala BWS Sulawesi I dan dilanjutkan dengan diskusi, arahan dan masukan dari Kepala KanWil Provinsi Sulawesi Utara. Beliau mengarahkan agar untuk mengumpulkan dan mengecek kembali jumlah kecamatan, desa, bidang dan luasan sesuai dengan penlok, termasuk data-data koordinat. Dipastikan juga lahan yang dibebaskan sudah sesuai dengan kebutuhan pelaksanaan konstruksi.

Kepala BWS Sulawesi I I Komang Sudana mengarahkan agar Tim BWS Sulawesi I segera melakukan pengecekan kembali data2 yang ada di penlok dengan data2 apabila terjadi perubahan hasil dari review larap. Pastikan kebutuhan lahan sesuai desain sehingga jangan sampai desain tidak dapat dilaksanakan. Diarahkan juga untuk mendata lahan yang sudah dibebaskan dan rumah pandu untuk diplot di peta bidang, supaya jelas sehingga tidak overlap. Disampaikan juga berkaitan rumah pandu akan dikoordinasikan dengan pemda Kota Manado.

Berkaitan tanah sisa Kepala Kanwil ATR/BPN Sulawesi Utara menyampaikan sepanjang sesuai ketentuan dapat diproses, demikian juga tanah sisa yang tidak dapat dimanfaatkan. Berkaitan sertifikat terhadap tanah yang sudah dibebaskan, disampaikan untuk segera diproses dan berkoordinasi dengan Kantah ATR/ BPN Kota Manado.

Kegiatan ini berlangsung secara kondusif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

#SigapMembangunNegeri
#MengelolaAirUntukNegeri