Rabu, 07 Desember 2022

Rapat Dengar Pendapat bersama Komis V DPR RI

Manado, 1 September 2022

Rapat Dengar Pendapat bersama Komis V DPR RI dilaksanakan secara hybrid dihadiri oleh Jajaran Pimpinan serta Anggota Komisi V DPR RI bersama Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah, Direktur Jenderal Sumber Daya Air Djarot Widyoko, Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Herry Trisaputra Zuna serta Seluruh Kepala Balai yang ada di Kementerian PUPR.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Evaluasi Pelaksanaan APBD T.A 2022 sampai pada bulan Agustus 2022. Kegiatan diawali dengan penyampaian kesimpulan Rapat Dengar Pendapat yang dilaksanakan tanggal 25 Agustus 2022 oleh Komis V DPR RI. Dilanjutkan dengan Pemaparan dari Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR, Direktur Jenderal Sumber Daya Air dan Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan.

Dalam paparannya, Direktur Jenderal Sumber Daya Air memaparkan beberapa hal terkait Pelaksanaan APBD T.A 2022 hingga bulan Agustus 2022 yaitu Pagu Awal, Tambahan Anggaran yang terjadi pada T.A 2022, Progres Keuangan dan Fisik yang sudah terselesaikan hingga bulan Agustus (Progres Fisik 53,92 % dan Keuangan 46,91 %) untuk Direktorat Jenderal Sumber Daya Air. Selain itu, beliau juga memaparkan Rencana Kegiatan T.A 2023, Tambahan Anggaran T.A 2023, Target Utama serta Rencana Program Padat Karja T.A 2023. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Sesi Tanya Jawab dan Arahan dari Komisi V DPR RI.

Kegiatan ini dilaksanakan secara kondusif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

#SigapMembangunNegeri
#MengelolaAirUntukNegeri