Rabu, 07 Desember 2022

Apel Pagi BWS Sulawesi I dilaksanakan secara luring dan daring

Manado, 5 September 2022

Apel Pagi BWS Sulawesi I dilaksanakan secara luring dan daring via zoom meeting. Bertindak sebagai Pembina Apel Jafung Teknik Pengairan Ahli Madya Sardjon Welliang , diikuti oleh Kepala BWS Sulawesi I I Komang Sudana, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Pejabat Perbendaharaan, serta Staf BWS Sulawesi I.

Pembina apel memberikan pengarahan terkait kepegawaian yaitu penyampaian daftar Dupak untuk Jabatan Fungsional Periode 2022 untuk segera dikumpulkan paling lambat pada Oktober 2022; Pengumpulan data Non ASN sesuai dengan arahan Sesditjen untuk segera dikumpulkan paling lambat pada September 2022; petugas SKP per Satker untuk segera menyelesaikan survei untuk periode 2022. Beliau juga mengingatkan terkait progres fisik dan keuangan ( Fisik 54,50 dan Keuangan 44,52) untuk tetap ditingkatkan mengingat saat ini sudah masuk bulan September; menyiapkan administrasi terkait kenaikan harga BBM yang berdampak pada progres pekerjaan serta memperhatikan sambungan pipa pada pekerjaan Air Baku yang masuk dalam tanah harus diperhatikan dan di setiap sambungan harus ada koordinatnya.

Dalam arahannya, Kepala BWS Sulawesi I mengarahkan agar seluruh pekerjaan untuk tetap diawasi dan dievaluasi terus serta memperhatikan kehadiran pengawas dan direksi di lokasi pekerjaan; Kasatker dan Bendahara memperhatikan Surat Penilaian mengenai Penyampaian Hasil Pertanggung Jawaban untuk segera disegerakan. Terkait penyampaian laporan kinerja evaluasi water resources balai untuk diperhatikan dan diinformasikan untuk mengaktifkan pos duga air, pos curah hujan dan pos klimatologi. Beliau juga mengingatkan terkait penanaman tanaman pangan pada aset-aset Kementerian PUPR untuk segera disiapkan, Kasatker dan masing- masing PPK O&P untuk membantu dalam membuat dan melengkapi data administrasinya.

Kegiatan ini berlangsung secara kondusif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

#SigapMembangunNegeri
#MengelolaAirUntukNegeri