Minggu, 04 Desember 2022

Focus Group Discussion (FGD) Tahap I Penetapan Garis Sempadan Danau Tondano

Manado, 20 September 2022

Focus Group Discussion (FGD) Tahap I Penetapan Garis Sempadan Danau Tondano dilaksanakan secara hybrid, luring dilaksanakan di Yama Resort Tondano Kabupaten Minahasa dan daring dilaksanakan via zoom meeting. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala BWS Sulawesi I Komang Sudana, Jajaran Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Jajaran PPK serta Staf BWS Sulawesi I. Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu, Asisten II Pemkab Minahasa Wenny Talumewo, Hukum Tua, Camat dan Lurah, Tim Teknis Provinsi Sulawesi Utara dan Tokoh Masyarakat.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa dan dilanjutkan dengan Paparan Materi dari Pemerintah Kabupaten Minahasa perihal Rencana Pengendalian Ruang Kawasan Danau Tondano Kabupaten Minahasa. Dilanjutkan dengan Paparan II tentang Sosialisasi Peraturan Perundangan dan Penerapan Penetapan Sempadan Danau Prioritas di Indonesia yang dibawakan oleh Jafung Teknik Pengairan Ahli Madya Direktorat Bendungan dan Danau Adi Rusman.

Selanjutnya, dilaksanakan Sosialisasi tugas Tim Kajian Penetapan Sempadan Danau Tondano sesuai SK Menteri PUPR dan Hasil Kajian Sempadan Danau Tondano oleh Kepala BWS Sulawesi diakhiri dengan tanya jawab dan Penandatanganan Berita Acara oleh masing-masing peserta.

Kegiatan ini dilaksanakan secara kondusif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

#SigapMembangunNegeri
#MengelolaAirUntukNegeri