Minggu, 04 Desember 2022

Kegiatan Penanaman Tanaman Jagung dalam rangka mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional

Kegiatan Penanaman Tanaman Jagung dalam rangka mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional

Manado, 22 September 2022

Kegiatan Penanaman Tanaman Jagung dalam rangka mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Balai Wilayah Sungai Sulawesi I Manado bersinergi dengan Pemerintah Daerah, Masyarakat dan Petugas O&P Irigasi yang tersebar di Sulawesi Utara untuk melakukan penanaman tanaman pangan yang akan dilaksanakan di berbagai lahan aset Kementerian PUPR yang tersebar di Sulawesi Utara.

Acara Ceremonial Penanaman Tanaman Pangan dilaksanakan pada Kamis (22/9) di Desa Doloduo Kecamatan Dumoga Barat Kabupaten Bolaang Mongondow yang dihadiri Kepala BWS Sulawesi I I Komang Sudana, Jajaran Pejabat, Staf BWS Sulawesi I, Masyarakat Setempat bersama Pengamat dan Petugas D.I Kosinggolan – Toraut serta Staf Ahli Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, Dinas PUPR Kabupaten Bolmong dan Jajaran Camat dan Lurah setempat.

Kegiatan ini diawali dengan Sambutan dan Pembukaan Kegiatan yang dibawakan oleh Kepala BWS Sulawesi I. Dalam sambutannya, beliau berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan terwujudnya Ketahanan Pangan sebagai upaya meningkatkan produktivitas pertanian. Dilanjutkan dengan Sambutan dari Staf Ahli Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow dan diakhiri dengan Kegiatan Penanaman Jagung.

Adapun beberapa lokasi yang telah melakukan penanaman tanaman pangan yaitu di Paniki Kecamatan Talawaan Kabupaten Minahasa, Embung Wanua Ure Kabupaten Minahasa Utara, Tanah Kantor Sangihe, Sawang, dan Konarom dengan total luas penanaman sebesar 10,00 Ha.

Kegiatan ini dilaksanakan secara kondusif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

#SigapMembangunNegeri
#MengelolaAirUntukNegeri