Minggu, 04 Desember 2022

Apel Pagi BWS Sulawesi I dilaksanakan secara luring dan daring via zoom meeting

Manado, 26 September 2022

Apel Pagi BWS Sulawesi I dilaksanakan secara luring dan daring via zoom meeting. Bertindak sebagai Pembina Apel Kepala Sub Bagian Umum dan Tata Usaha Jacqueline Tahar diikuti oleh Pejabat Struktual, Pejabat Fungsional, Pejabat Perbendaharaan, Serta Staf BWS Sulawesi I.

Dalam arahannya, pembina apel mengarahkan yang pertama terkait Penanaman Tanaman Pangan di setiap Unor Kementerian PUPR telah dilaksanakan di BWS Sulawesi I sesuai dengan arahan Menteri PUPR dan Direktur Jendeal SDA. Kegiatan ini telah dilaksanakan oleh seluruh Satker BWS Sulawesi pada setiap aset Kementerian PUPR BWS Sulawesi I yang tersebar di Sulawesi Utara denggan total luas area penanaman seluas 11,5 ha.

Selain itu, pembina apel mengingatkan terkait pendataan Non ASN yang pada saat ini sudah sementara proses ke BKN yaitu data kategori THK 2 dan NRP. Untuk petugas OP SK Balai masih berproses di Kepegawaian SDA. Non ASN diluar THK2, NRP dan Petugas OP SK Balai data-datanya sudah dikirimkan tetapi masih menunggu arahan dan petunjuk pusat. Beliau juga mengingatkan terkait pengiriman Dupak untuk segera diselesaikan dan dikirim tepat waktu sesuai dengan arahan Sesditjen paling lambat 17 Oktober 2022; Untuk Progres Fisik 58,91 dan Keuangan 45,88% agar lebih ditingkatkan lagi mengingat waktu yang semakin dekat akhir tahun dengan tetap memperhatikan segi kualitas, mutu dan administrasinya.

Terkait pendataan non ASN dimintakan seluruh pejabat perbendaharaan yang berwenang dalam mengelola anggaran Non ASN agar dapat melakukan penertiban dimana melakukan penilaian pekerja per semester atau pengadaan raport yang nantinya akan menjadi dasar atau acuan pelanjutan atau pemberhentian kontrak non ASN diluar NRP.

 

Kepala BWS Sulawesi I I Komang Sudana mengarahakan terkait kegiatan-kegiatan BWS Sulawesi I untuk dipersiapkan dengan baik dan untuk pekerjaan yang ada indikasi keterlambatan agar segera dioptimalkan, dimaksimalkan dan dikoordinasikan jika ada hambatan-hambatan yang terjadi di lapangan; terkati persiapan impounding Bendungan Kuwil dan Bendungan Lolak segera dibuatkan alur atau bagan peresmian; serta progres e-mon Satker Bendungan dan Satker PJPA untuk segera melakukan pengupdate-an e-mon.

Kegiatan ini dilaksanakan secara kondusif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

#SigapMembangunNegeri
#MengelolaAirUntukNegeri