Media

Normalisasi Sungai Badera, Melibatkan BWS SUMATERA II Dan Berbagai Pihak

BWS SUMATERA II – Pemko Medan bersama Kodam I/BB akan menggelar kegiatan bersih-bersih Sungai Badera, Jumat (22/3/2019). Kegiatan ini nantinya melibatkan unsur Polda Sumut, Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) II, pihak Kecamatan, Organisasi Kemasyarakatan (ormas), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang serta para pelajar dan warga yang tinggal di sekitar kawasan Sungai Badera.

Aksi ini merupakan langkah awal upaya menormalisasi Sungai Badera yang kondisinya semakin mengalami pendangkalan. Sebab, selama ini Sungai Badera telah dipenuhi oleh sampah.

“Persoalan Sungai Badera harus ditangani secara serius mengingat pendangkalan yang terjadi di Sungai Badera sudah sangat parah, ditambah lagi masyarakat Kota Medan kesadarannya masih minim untuk tidak membuang sampah rumah tangganya ke dalam sungai sehingga semakin memperburuk kondisi Sungai Badera saat ini,” kata Wakil Wali Kota Medan.

Selanjutnya, Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanuddin mengungkapkan pihaknya siap membantu Pemko Medan dan BWS SUMATERA II dalam penanganan normalisasi Sungai Badera. Sebab, sebagai seorang prajurit yang memiliki tugas membantu Pemerintah Daerah (Pemda) sebagai Karya Bahkti TNI. “Karya Bhakti TNI merupakan salah satu tugas pokok TNI termasuk membantu tugas Pemerintah Daerah. Hal tersebut diwujudkan lewat sinergitas yang dibangun antara Pemko Medan dan Kodam I/BB, untuk itu Kodam I/BB siap membantu sehingga upaya normalisasi tersebut segera terealisasi,” Kata Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanuddin.

Sumber : Tobasatu.com

image_pdfimage_print

Comment here