BWS Sumatera II : Pencanangan Hari Air Dunia dan Diskusi Publik

BALAI WILAYAH SUNGAI SUMATERA II

Bekerja Keras, Bergerak Cepat, Bertindak Tepat, Berjiwa Seni

BWS Sumatera II

BWS Sumatera II : Pencanangan Hari Air Dunia dan Diskusi Publik

BWS SUMATERA II – Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II mengadakan acara Pencanangan Hari Air Dunia dan Diskusi Publik dengan tema “Semua harus mendapatkan akses air”, Jum’at (12/4) di Kantor BWS Sumatera II Jl. Jend. Besar DR A. H. Nasution.

Acara tersebut mendiskusikan Penyediaan air bersih yang  merupakan kebutuhan dasar dan hak semua orang yang harus terpenuhi dan dijaga bersama-sama, meningkatkan ketersediaan air bersih dimasa mendatang merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan semua manusia.

Pencanangan Hari Air Dunia dan diskusi publik dihadiri oleh: Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Pemerintah Kota Medan, Pangdam I Bukit Barisan, Perum Jasa Tirta I, Komunitas Peduli Sungai, dan elemen masyarakat yang bergerak dalam pelestarain lingkungan dan lainnya.

Diskusi publik melibatkan semua peserta yang hadir dengan mendiskusikan pencemaran sungai serta langkah-langkah yang akan diambil oleh semua pihak agar terciptanya sungai-sungai bersih dan dijaga bersama-sama. Diskusi disertakan pemaparan oleh salah satu mahasiswi perwakilan dari Komunitas Peduli Sungai dari hasil penelitiannya, dan menjadi salah satu upaya agar untuk lebih memanfaatkan aliran-aliran yang sudah didesain dan dibuat oleh Belanda, sehingga salah satu cara agar tidak merusak lingkungan serta mencegah potensi banjir yang kembali terjadi di kota Medan.

Ketersediaan air bersih adalah hal yang utama untuk menjamin kelayakan keberlangsungan hidup, menjaga ketersedian air bersih adalah warisan untuk anak cucu kita, jangan sampai anak cucu menyalah kan kita karena air yang tidak terjaga.

Pencanangan Hari Air dunia dan diskusi publik adalah salah satu dari rangkaian kegiatan dari peringatan Hari Air Dunia XXVII tahun 2019, dari 9 rangkaian yang dilaksanakan adalah Kegiatan Donor Darah (11/3), Fun Gateball (11/4), Pencanangan Hari Air Dunia (12/4), Kampanye Publik (15/4), Sanggar Sungai (15/4), Pembuatan Lubang Biopori (16/4), Susur Sungai (22/4), Kali Bersih (23/4), dan Penanaman Pohon (26/4).

image_pdfimage_print

Comment here