Sanggar Sungai, Pemahaman dan Kesadaran Dalam Pemeliharaan Sumber Daya Air

BALAI WILAYAH SUNGAI SUMATERA II

Bekerja Keras, Bergerak Cepat, Bertindak Tepat, Berjiwa Seni

BWS Sumatera II

Sanggar Sungai, Pemahaman dan Kesadaran Dalam Pemeliharaan Sumber Daya Air

BWS SUMATERA II – Balai Wilayah Sungai Sumatera II melaksanakan kegiatan yang ke empat dari sembilan kegiatan yang dilaksanakan dalam memperingati Hari Air Dunia (HAD) XXVII tahun 2019, kegiatan tersebut bernama Sanggar Sungai yang di ikuti oleh anak-anak sekolah dasar (SD) sebanyak 200 siswa/siswi

Sanggar sungai terlakasana pada hari Senin (15/2) bertempat di Kawasan Hutan Kota BWS Sumatera II jln. Eka Sama, Medan Johor yang dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. Kegiatan sanggar sungai salah satu bentuk upaya mengingatkan dan mengajarkan kepada anak-anak sejak dini tentang pentingnya air bagi kehidupan umat manusia, flora maupun fauna tutur Muhammad Daud,  ketua panitia HAD BWS Sumatera II.

Roy Panagom Pardede, ST., M.Tech selaku kepala BWS Sumatera II mengharapkan dengan diadakannya kegiatan aksi ini dapat terbentuk pemahaman dan kesadaran siswa-siswi bahwa mereka tidak hanya memiliki hak sebagai pengguna air, tetapi juga bertanggung jawab dan wajib untuk memberikan kontribusi dalam memelihara alam dan lingkungan yang merupakan sumber air.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh siswa/siswi SD Methodist, SD Negeri No. 75, SD St. Thomas 4 , Ibu-Ibu Dharma Wanita BWS Sumatera II, dan Komunitas Peduli Sungai. Kegiatan berlangsung selama 1 (satu) hari dengan agenda memberi pemahaman kepada siswa/siswi tentang pentingnya menjaga alam dan lingkungan, lomba mewarnai, aksi penanaman pohon dan lomba tanya jawab tentang pentingnya menjaga alam dan lingkungan.

image_pdfimage_print

Comment here