BWS Sumatera II

Apel Kesiapsiagaan Bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara

Kepala BWS Sumatera II berdiskusi dengan Bapak Edy Rahmayadi (Gubernur Sumut) dalam kegiatan Apel Kesiapsiagaan Bencana Provinsi Sumatera Utara

BWS SUMATERA II – Senin (13/09) Balai Wilayah Sungai Sumatera II mengikuti Apel Gabungan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara di Lapangan Udara Soewondo Medan yang dipimpin langsung Gubernur Sumatera Utara Bapak Edy Rahmayadi.

Gubernur Sumatera Utara menyampaikan kegiatan apel yang dilaksanakan untuk membangkitkan kebersamaan, juga kesiapsiagaan dari seluruh elemen. Penanggulangan bencana harus dilakukan bersama-sama dan terpadu melalui koordinasi yang baik. Gubernur Sumatera Utara menambahkan berdasarkan data indeks risiko bencana Indonesia tahun 2020, Provinsi Sumatera Utara menduduki urutan 16 dari 19 provinsi yang berada dalam kelompok resiko tinggi. Sebanyak 13 kabupaten/kota di Sumatera Utara yang memiliki kelas risiko tinggi dan 20 kabupaten/kota lainnya memiliki kelas risiko sedang.

Dalam kesiapsiagaan penanggulangan bencana, Kepala Balai Wilayah Sungai Bapak Maman Noprayamin, S.T., menuturkan terdapat beberapa alat yang sudah siap siaga dalam antisipasi bencana dimana saat Apel Siaga hari ini sudah disiapkan 2 Dump Truck. Selain itu ada 2 Excavator yang sedang bekerja di Samosir untuk pasca bencana, dan di Gunung Sinabung untuk antisipasi bencana, serta 1 Excavator Amfibi di Workshop Balai Wilayah Sungai Sumatera II yang disiapkan untuk penanggulangan bencana di Sumatera Utara.

image_pdfimage_print

Comment here