BWS Sumatera II

Membahas Akses Layanan Air Minum, BWS Sumatera II Terima Kunjungan Bupati Pakpak Bharat

Foto bersama rombongan Bupati Pakpak Bharat di Kantor BWS Sumatera II

BWS SUMATERA II – Senin (06/09) Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera II beserta jajarannya menerima kunjungan Bupati Pakpak Bharat Bapak Franc Bernhard Tumanggor dan rombongan di Kantor Balai Wilayah Sungai Sumatera II. Dalam pertemuan tersebut, membahas akses layanan air minum di Kabupaten Pakpak Bharat.

Bupati Pakpak Bharat menyampaikan tujuan kunjungannya dalam rangka percepatan realisasi Prasarana Air Bersih (PSAB) Sapo Pulo untuk peningkatan akses layanan air minum di 5 Kecamatan yaitu Kecamatan Salak, Kecamatan Siempat Rube, Kecamatan Tinada, Kecamatan, Sitellu Tali Urang Julu dan Kecamatan Pergetteng-Getteng Sengkut. Bupati Pakpak Bharat berharap semua stakeholder dapat membantu Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat untuk mewujudkan PSAB Sapo Pulo agar dapat juga menunjang KSPN Danau Toba dan Food Estate di Kabupaten Pakpak Bharat.

Menanggapi pernyataan tersebut, Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera II menyambut baik usulan-usulan dari Bupati Pakpak Bharat dan akan diakomodir serta dimasukkan dalam program yang akan diusulkan ke Kementerian PUPR. Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera II menuturkan saat ini kebutuhan air baku menjadi prioritas dan tentunya akan diupayakan untuk melaksanakan perencanaan juga pelaksanaan di tahun-tahun berikutnya.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Seksi Pelaksanaan Bapak Ir. Herbet Sihite, Sp.1, Kepala Seksi Keterpaduan Pembangunan Infrastruktur SDA Bapak Mayjen Sinema Telaumbanua, S.T., PPK Irigasi dan Rawa III Bapak Ahmad Yoni, S.T., M.T., PPK Air Tanah dan Air Baku II Ibu Sri Wahdina Rangkuti, S.T., M.T., Plt. Kepala Subbagian Umum & Tata Usaha Bapak Eldi Candra, S.T., Bappelitbangda Kabupaten Pakpak Bharat, Kepala Dinas PUTR Kabupaten Pakpak Bharat, Dinas Perhubungan Kabupaten Pakpak Bharat, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Pakpak Bharat, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pakpak Bharat serta perwakilan dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Utara.

image_pdfimage_print

Comment here