BWS Sumatera II

Serah Terima Pekerjaan P3-TGAI Tahap I BWS Sumatera II

Serah terima pekerjaan P3-TGAI tahap I bersama BWS SUMATERA II

BWS SUMATERA II – Jumat (17/09) Balai Wilayah Sungai Sumatera II melalui Satuan Kerja Operasi dan Pemeliharaan menyelenggarakan Serah Terima Pekerjaan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) Tahun Anggaran 2021 Tahap Pertama di Hotel Madani Medan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Satuan Kerja Operasi dan Pemeliharaan Bapak Jintho Lumban Batu, S.T., M.M., menuturkan kegiatan ini merupakan serah terima pekerjaan P3-TGAI yang sudah selesai dan diserahkan kepada Kepala Desa yang menerima program tersebut. Bapak Jintho Lumban Batu, S.T., M.M., berharap bagi kepada seluruh desa yang menerima program tersebut untuk dapat memelihara infrastruktur yang sudah dibangun.

Kegiatan ini merupakan kegiatan simbolis untuk mewakili pelaksanaan pekerjaan P3-TGAI tahap 1 yang dilaksanakan di 395 titik. PPK Operasi dan Pemeliharaan III Bapak Syaiful Halim, S.T., M.T., menyampaikan pada kegiatan ini hanya mengundang 3 Kepala Desa dari 3 Kabupaten yang memiliki output pekerjaan sekitar 300 meter sampai 400 meter yakni Desa Biak Nampe dari Kabupaten Karo, Desa Binjai Bakung dari Kabupaten Deli Serdang, dan Desa Pematang Setrak dari Kabupaten Serdang Bedagai.

Bapak Suprapto Kepala Desa Pematang Setrak menceritakan para petani di desanya mengalami kesulitan air sebelum mendapatkan bantuan P3-TGAI. Namun setelah selesai terbangun, kebutuhan air para petani di desanya tercukupi dan hasil panen pun meningkat.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala Seksi Operasi dan Pemeliharaan Bapak Ir. Rizal Zulkarnain, M.Si., Asisten II Bupati Serdang Bedagai Bapak Kaharuddin, dam Tenaga Pendamping Masyarakat, Konsultan Manajemen Balai, Serta Ketua Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) dari masing-masing desa.

image_pdfimage_print

Comment here