BWS Sumatera II

Sidang Kedua Pleno dan Komisi TKPSDA WS Batang Natal – Batang Batahan

Pelaksanaan Sidang ke II TKPSDA WS BNBB secara online dan offline di Kantor BWS Sumatera II

BWS SUMATERA 2 – Kamis (16/09) Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air Wilayah Sungai Batang Natal Batang Batahan menyelenggarakan Sidang Kedua Pleno dan Komisi di tahun 2021 secara virtual yang dimulai dari Rabu 15 September sampai Kamis 16 September.

Kepala Sekretariat TKPSDA WS Batang Natal Batang Batahan Bapak Ir. Rizal Zulkarnain, M.Si., menuturkan Sekretariat TKPSDA WS Batang Natal Batang Batahan memfasilitasi pelaksanaan sidang kedua dengan agenda tindak lanjut Kebijakan dan Strategi Pengelolaan Sistem Informasi Hidrologi, Hidrometeorologi, dan Hidrogeologi (PSIH3) serta target pelaksanaan pengelolaan PSIH3 di wilayah sungai Batang Natal Batang Batahan.

SIdang II TKPSDA WS Batang Natal Batang Batahan diselenggarakan untuk menganalisa kondisi air di permukaan bumi, kondisi iklim dan cuaca, dan potensi air yang berada di bawah permukaan bumi. Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Provinsi Sumatera Barat Ibu Rifda Suriani, S.T., Sp., selaku Ketua TKPSDA WS Batang Natal Batang Batahan menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan data dan potensi air yang berada di permukaan bumi dan di bawah permukaan bumi, sehingga nantinya dapat diinformasikan dalam bentuk data yang juga dapat memberikan peringatan dini dalam menghadapi banjir.

Melalui Sidang II TKPSDA WS Batang Natal Batang Batahan ini diharapkan sistem informasi Hidrologi, Hidrometeorologi, dan Hidrogeologi dapat terintegrasi, berkesinambungan, mudah diakses, tepat waktu, dan dapat disampaikan serta dipergunakan berbagai pihak.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri PPK PSDA Ibu Evie Amelia Harahap, S.T., M.T., Staf Ahli Sekretariat TKPSDA WS Batang Natal Batang Batahan Bapak Dinsyah Sitompul, M.M., dan 32 Anggota TKPSDA WS Batang Natal Batang Batahan yang terdiri dari 16 Lembaga Pemerintah dan 16 Lembaga Non Pemerintah.

image_pdfimage_print

Comment here