BWS Sumatera II

Sidang Kedua Pleno dan Komisi TKPSDA WS Belawan-Ular-Padang

Pelaksanaan sidang kedua pleno TKPSDA WS BUP

BWS SUMATERA 2 – Jumat (03/09) Balai Wilayah Sungai Sumatera II melalui Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air (TKPSDA) Wilayah Sungai Belawan Ular Padang menyelenggarakan Sidang Kedua Pleno dan Komisi di tahun 2021 yang dimulai dari 2 September sampai 3 September dan dilaksanakan secara virtual.

PPK PSDA Ibu Evie Amelia Harahap, S.T., M.T., menuturkan kegiatan Sidang Kedua ini awalnya dilakukan secara tatap muka, namun karena adanya kebijakan Pemerintah terkait PPKM kegiatan Sidang Kedua TKPSDA WS Belawan Ular Padang dilakukan secara virtual. Ibu Evie Amelia Harahap, S.T., M.T., menambahkan dalam Sidang Kedua ini membahas tentang pengelolaan Sistem Informasi Hidrologi, Hidrometeorologi dan Hidrogeologi (SIH3) serta pembahasan sosialisasi Rencana Pengelolaan Sumber Daya Air wilayah sungai Belawan Ular Padang yang telah ditetapkan oleh Menteri PUPR Bapak Basuki Hadimuljono pada bulan Mei 2021. Ibu Evie Amelia Harahap, S.T., M.T., berharap meskipun di tengah pandemi seperti sekarang ini tidak mengurangi niat dan tujuan untuk mengelola sumber daya air dari hulu ke hilir yang dibantu juga dengan peran serta TKPSDA sebagai wadah komunikasi antar stakeholder.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera II Bapak Maman Noprayamin, S.T., M.T., Kepala Seksi Keterpaduan Pembangunan Infrastruktur SDA Bapak Mayjen Sinema Telaumbanua, S.T., PPK PSDA Ibu Evie Amelia Harahap, S.T., M.T., dan 22 anggota TKPSDA WS Belawan Ular Padang yang terdiri dari 11 unsur lembaga pemerintah dan 11 lembaga non pemerintah.

image_pdfimage_print

Comment here