BWS Sumatera II

Sidang Kedua Pleno dan Komisi TKPSDA WS Toba-Asahan

Pelaksanaan Sidang ke II TKPSDA WS TOBASA secara online dan offline di Kantor BWS Sumatera II

BWS SUMATERA II – Kamis (09/09) Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air (TKPSDA) Wilayah Sungai Toba Asahan menyelenggarakan Sidang Kedua Pleno dan Komisi di tahun 2021 yang dimulai dari 8 September sampai 9 September dan dilaksanakan secara virtual.

Kepala Seksi Operasi dan Pemeliharaan Bapak Ir. Rizal Zulkarnain, M. Si, menyampaikan Sekretariat TKPSDA WS Toba Asahan memfasilitasi pelaksanaan Sidang Kedua TKPSDA WS Toba Asahan yang membahas alokasi air tahunan wilayah sungai Toba Asahan serta tindak lanjut kebijakan dan strategi pengelolaan sistem informasi hidrologi, hidrometeorologi dan hidrogeologi (PSIH-3), dan target pelaksanaan pengelolaan sistem informasi PSIH-3 wilayah sungai Toba Asahan.

Rekomendasi yang didapatkan terkait PSIH-3 Ibu Serepita Sinurat, S.T., selaku Pelaksana Teknis Hidrologi dan Kualitas Air menuturkan kedepannya perihal PSIH-3 antar stakeholder dapat bertukar data dan rekomendasi perihal pengelolaan alat-alat dalam PSIH-3.

Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera II Bapak Maman Noprayamin, S.T., M.T., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Sekretariat TKPSDA WS Toba Asahan yang sudah menyelenggarakan Sidang Kedua dan berharap para anggota TKPSDA WS Toba Asahan dapat memberikan masukan yang nantinya akan dijadikan keputusan hasil sidang.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Seksi Keterpaduan Pembangunan Infrastruktur SDA Bapak Mayjen Sinema Telaumbanua, S.T., M.T., PPK PSDA Ibu Evie Amelia Harahap, S.T., M.T., Bapak Posma Samosir, Staf Ahli Sekretariat TKPSDA WS Toba Asahan Bapak Ir. Tumpal Hasugian, Sp., dan 25 anggota TKPSDA WS Toba Asahan yang terdiri dari 13 unsur lembaga pemerintah dan 12 lembaga non pemerintah.

image_pdfimage_print

Comment here