Media

Tinjau Proyek Pembangunan Infrastruktur, Kepala BWS Sumatera II: Pastikan Pembangunan Berjalan Lancar

Kepala BWS Sumatera II tinjau sejumlah proyek infrastruktur di sekitaran Danau Toba, Kabupaten Samosir.

BWS SUMATERA II – Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II, Maman Noprayamin, melakukan kunjungan kerja ke sejumlah proyek infrastruktur yang ada di Sumatera Utara yang berada dalam naungan Balai Wilayah Sumatera II, baik infrastruktur yang sedang dikerjakan maupun infrastruktur yang telah selesai pembangunannya.

Adapun wilayah yang dikunjungi diantaranya Bendung Sei Padang, proyek pembangunan Bendung Sei Silau, proyek pembangunan Air Baku Parapat dan proyek pelebaran Alur Tano Ponggol.

Kunjungan kerja itu dilakukan untuk memastikan operasional infrastruktur berjalan dengan baik serta melihat perkembangan dari masing-masing proyek yang tengah berjalan.

“Kami ingin memastikan pelaksanaan pembangunan berjalan dengan lancar, baik dari segi pelaksanaannya dan dari segi pembebasan lahannya, juga untuk mengetahui kendala-kendala yang terjadi di lapangan sekaligus mendiskusikan solusi penanganannya,” katanya, Senin (6/9).

Maman mengungkapkan, khusus untuk pembangunan proyek nasional yang tengah berjalan di sekitar kawasan Danau Toba, pihaknya telah mendapat dukungan penuh dari warga setempat.

“Harapan kami, kendala yang terjadi dapat diselesaikan dengan adanya dukungan masyarakat dalam pembangunan proyek nasional tersebut. Tentunya, pembangunan ini akan dapat menggerakkan perputaran perekonomian warga sekitar kawasan Danau Toba sebagai destinasi wisata,” pungkasnya.

Dalam peninjauan itu turut hadir mendampingi Kepala BWS Sumatera II, yakni Kepala Seksi Pelaksanaan Herbet Sihite, Teknik Pengairan Madya Posma Samosir, Kasatker Bendungan Balai Wilayah Sungai Sumatera II Marwansyah.

Sumber : Waspada Online

image_pdfimage_print

Comment here