BWS Sumatera II

Kunjungan Pusat Fasilitasi Infrastruktur Daerah Kementerian PUPR

Rapat dan Diskusi bersama tim PFID Kementerian PUPR

BWS SUMATERA II – Senin (18/10) Pusat Fasilitasi Infrastruktur Daerah (PFID) Kementerian PUPR berkunjung ke Balai Wilayah Sungai Sumatera II untuk koordinasi monitoring dan evaluasi pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Irigasi Tahun Anggaran 2021. Dalam kegiatan koordinasi tersebut turut dihadiri Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya, dan Tata Ruang Provinsi Sumatera Utara, Dinas Penataan Ruang dan Pengelolaan Sumber Daya Air Kabupaten Simalungun, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Serdang Bedagai dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Batu Bara yang diikuti secara luring dan daring.

Ibu Dra. Nova Dorma Sirait, S.T., M.T., Kepala Bidang Pelaksanaan DAK Sumber Daya Air menuturkan kunjungan monitoring DAK Bidang Irigasi untuk melihat sejauh mana pelaksanaan DAK tahun 2021 dan kesiapan untuk perencanaan di 2022 di Kabupaten Simalungun, Serdang Bedagai, dan Batu Bara. Ibu Dra. Nova Dorma Sirait, S.T., M.T., menjelaskan pada monitoring ini akan meninjau kesesuaian antara rencana dan pelaksanaannya di lapangan, melihat sudah sejauh mana pekerjaan-pekerjaan di lapangan yang sesuai dengan kontrak, melihat masalah-masalah yang ada di lapangan serta melihat kesiapan Pemerintah Daerah untuk menyiapkan dokumen rencana untuk kegiatan tahun depan.

DAK merupakan dana yang bersumber dari pendapatan APBN yang dialokasikan kepada daerah tertentu dengan tujuan untuk membantu mendanai kegiatan khusus yang merupakan kewenangan daerah dan sesuai dengan prioritas nasional.

image_pdfimage_print

Comment here