BWS Sumatera II

Peresmian Pelaksanaan Pekerjaan Tanggap Darurat Banjir Kabupaten Nias Utara

Kegiatan Tanggap Darurat Banjir Kabupaten Nias Utara

BWS SUMATERA II – Senin (11/10) Kepala Satuan Kerja Operasi dan Pemeliharaan Bapak Jintho Lumbanbatu, S.T., M.M., bersama PPK Operasi dan Pemeliharaan II Bapak Maruli T.G. Simatupang, S.T., M.D.M., mengikuti Peresmian Pelaksanaan Pekerjaan Tanggap Darurat Banjir Kabupaten Nias Utara yang diselenggarakan di dua desa, Desa Hilimbosi dan Desa Lahewa Timur. Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati Nias Utara Bapak Amizaro Waruwu, Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara Bapak Sukanto Waruwu, Anggota Komisi I DPRD Nias Utara Bapak Ya’aman¬†Telaumbanua dan Tokoh Masyarakat dari kedua desa.

Bapak Jintho Lumbanbatu, S.T., M.M. menuturkan dalam pelaksanaan pekerjaan tanggap darurat banjir di Nias Utara, Balai Wilayah Sungai Sumatera II melakukan pembangunan tanggul di 6 titik yang terbagi di dua desa 4 titik di Desa Hilimbosi dan 2 titik di Desa Lahewa Timur yang ditargetkan dapat selesai dalam waktu satu setengah bulan.

Bupati Nias Utara menyampaikan apresiasi kepada Kementerian PUPR yang langsung terjun ke lapangan melihat kondisi dari permasalahan banjir di Nias Utara dan menyampaikan masyarakat Nias Utara khususnya masyarakat Desa Hilimbosi dan Desa Lahewa Timur menyambut baik terhadap pelaksanaan tanggap darurat bencana banjir di desa mereka. Bupati Nias Utara menambahkan dengan adanya penanganan tersebut dapat mengurangi dampak banjir yang setiap tahun dialami masyarakat Nias Utara.

Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara menyambut baik kehadiran Kementerian PUPR atas perhatiannya kepada masyarakat Nias Utara dan menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan pekerjaan tanggap darurat banjir di Nias Utara juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama ikut menjaga infrastruktur yang sudah dibangun.

Tokoh Masyarakat Desa Lahewa Timur Bapak Suhardi Nazaram menjelaskan sebelum dilakukannya pekerjaan tersebut Desa Lahewa Timur selalu terjadi bencana banjir 5 sampai 10 kali dalam setahun dan setiap terjadi banjir masyarakat selalu mengungsi karena tinggi banjir sampai setinggi 2 meter. Tokoh Masyarakat Desa Hilimbosi Bapak Temazaroza Zega menyampaikan rasa syukur atas kegiatan tanggap darurat yang dilakukan di desanya dan siap mendukung proses pelaksanaannya juga berharap banjir yang selama ini melanda masyarakat Desa Hilimbosi dapat teratasi segera.

image_pdfimage_print

Comment here