BWS Sumatera IITKPSDA

Sidang Ketiga Pleno dan Komisi TKPSDA WS Toba-Asahan

Pelaksanaan Sidang Pleno ke III TKPSDA WS Toba-Asahan

BWS SUMATERA II – Jumat (15/10) Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air (TKPSDA) Wilayah Sungai Toba Asahan menyelenggarakan Sidang Ketiga Pleno dan Komisi di tahun 2021 yang dimulai dari 14 sampai 15 Oktober yang dilakukan secara virtual.

Agenda Sidang Ketiga TKPSDA WS Toba Asahan membahas Pendayagunaan Kelembagaan TKPSDA dalam pengelolaan sumber daya air di Wilayah Sungai Toba Asahan yang diharapkan dapat memberikan pemahaman terhadap peran serta status masing-masing pemangku kepentingan dalam seluruh aspek pengelolaan sumber daya air. Tujuan dari pendayagunaan kelembagaan adalah agar lembaga koordinasi TKPSDA WS Toba Asahan dapat memainkan perannya secara optimal sebagai salah satu wadah koordinasi antar pemangku kepentingan dalam pengelolaan sumber daya air dan dapat menjalankan tugas dengan efisien dan efektif sehingga dapat mengakomodir permasalahan dan menghindari konflik kepentingan antar pemangku kebijakan.

Sidang Ketiga Pleno dan Komisi WS Toba Asahan diikuti 27 peserta yang diantaranya 13 dari unsur pemerintah dan 14 dari unsur non pemerintah.

image_pdfimage_print

Comment here