Koordinasi Penanganan Banjir Sumatera Utara

BALAI WILAYAH SUNGAI SUMATERA II

Bekerja Keras, Bergerak Cepat, Bertindak Tepat, Berjiwa Seni

BWS Sumatera II

Koordinasi Penanganan Banjir Sumatera Utara

Bapak Direkrtur Sumber Daya Air Kementerian PUPR berdiskusi dengan Bapak Gubernur Sumatera Utara dalam kegiatan Koordinasi penanganan banjir Sumatera Utara

BWS SUMATERA II – Jumat (26/11) Dirjen SDA, Bapak Ir. Jarot Widyoko, Sp-1, dan Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera II, Bapak Maman Noprayamin, S.T., M.T., melakukan koordinasi terkait penanganan banjir di Sumatera Utara bersama Gubernur Sumatera Utara, Bapak Edy Rahmayadi, Walikota Medan, Bapak Bobby Nasution, Walikota Tebing Tinggi, Bapak Umar Zunaidi Hasibuan, Bupati Deli Serdang, Bapak Ashari Tambunan dan Bupati Serdang Bedagai, Bapak Dharma Wijaya. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara.

Gubernur Sumatera Utara menyampaikan saat ini Pemerintah Daerah dan Kementerian PUPR akan melakukan penanganan darurat untuk meminimalisir banjir yang terjadi di Sumatera Utara, dan akan meninjau langsung untuk melihat kondisi sungai agar dapat memastikan mana yang segera, jangka menengah, dan jangka panjang untuk penanganannya.

Dalam penanganan banjir di Sumatera Utara, Dirjen SDA menuturkan pada jangka pendek akan dilakukan penanganan darurat pada masing-masing tebing sungai yang menjadi pemicu terjadinya banjir di 4 daerah tersebut. Bapak Ir. Jarot Widyoko, Sp-1, menambahkan penanganan banjir sebenarnya dimulai dari warga, masing-masing harus berpartisipasi dengan membuat biopori, penghijauan, membuat sumur resapan di rumah masing-masing, bila dilakukan bersama-sama hal tersebut akan berdampak besar dalam mengatasi banjir di Sumatera Utara.

Seusai koordinasi tersebut, Dirjen SDA langsung meninjau beberapa titik sungai di Sumatera Utara, seperti Sungai Sei Kambing, Sungai Sei Kera, Sungai Badera, dan Sungai Padang.

image_pdfimage_print

Comment here