Pembinaan Petugas OP Jaringan

BALAI WILAYAH SUNGAI SUMATERA II

Bekerja Keras, Bergerak Cepat, Bertindak Tepat, Berjiwa Seni

BWS Sumatera II

Pembinaan Petugas OP Jaringan

Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II Medan menyelenggarakan Pembinaan Petugas OP Jaringan di Garuda Plaza Hotel & Convention.

BWS SUMATERA II MEDAN – Rabu (13/07) Dalam rangka meningkat kualitas SDM pada pelaksanaan Operasi dan Pemeliharaan (OP) Jaringan, Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II Medan menyelenggarakan Pembinaan Petugas OP Jaringan di Garuda Plaza Hotel & Convention, Jl. Sisingamangaraja No. 18 Medan. Kegiatan tersebut diselenggarakan selama 3 hari yang dimulai pada tanggal 13 Juli sampai 15 Juli 2022.

Rangkaian kegiatan Pembinaan Petugas OP Jaringan dimulai dari penyampaian materi pembinaan, dilanjutkan dengan praktek lapangan di Bendung Namu Sira-Sira dan diakhiri dengan paparan hasil kelompok. Pembinaan tersebut diikuti sebanyak 88 Peserta yang berasal dari 19 Petugas OP Jaringan Daerah Irigasi kewenangan BWS Sumatera II Medan.

Materi yang disampaikan dalam Pembinaan Petugas OP Jaringan meliputi petunjuk teknis penilaian Angka Kebutuhan Nyata Operasi dan Pemeliharaan (AKNOP) jaringan irigasi dan pengisian blangko OP irigasi yang disampaikan oleh Narasumber Direktorat Bina OP, Raharjo Ari Kerjanto dan Subkoor Pelaksanaan Tugas Bintek dan Pemanfaatan SDA II, Riswanto Rosi.

Kepala BWS Sumatera II, Mohammad Firman dalam sambutannya menyampaikan kegiatan OP merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk menjaga infrastruktur sumber daya air yang sudah dibangun. Oleh sebab itu harus didukung dengan SDM mumpuni, para Petugas OP menjadi garda terdepan dalam memelihara dan merawat infrastruktur SDA. Dengan kegiatan Pembinaan Petugas OP Jaringan diharapkan dapat membekali para Petugas OP untuk memelihara dan mengoperasikan bangunan-bangunan infrastruktur SDA.

image_pdfimage_print

Comment here