Donor Darah dan Cek Kesehatan, Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke-77

BALAI WILAYAH SUNGAI SUMATERA II

Bekerja Keras, Bergerak Cepat, Bertindak Tepat, Berjiwa Seni

BWS Sumatera II

Donor Darah dan Cek Kesehatan, Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke-77

Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II Medan menyelenggarakan kegiatan donor darah dan cek kesehatan bagi seluruh pegawai BWS Sumatera II Medan.

BWS SUMATERA II MEDAN – Senin (15/08) Menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77, Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II Medan menyelenggarakan kegiatan donor darah dan cek kesehatan bagi seluruh pegawai BWS Sumatera II Medan. Kegiatan donor darah diselenggarakan di Ruang Rapat Lantai II, dan kegiatan cek kesehatan diselenggarakan di Ruangan Dharma Wanita. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pegawai BWS Sumatera II Medan, baik ASN, Non ASN, Paguyuban Dharma Wanita BWS Sumatera II, Satpam, dan Petugas Kebersihan.

BWS Sumatera II Medan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan, Kepala Seksi Pelayanan Medis Dr. Eka Syafrida menuturkan dalam kegiatan donor darah yang dilakukan hari ini telah terkumpul 56 kantong darah dan diharapkan kegiatan seperti ini dapat rutin dilakukan, sebab dengan mendonor darah dapat menyelamatkan hidup orang lain.

Manfaat bagi pegawai yang sudah mendonorkan darah yaitu dapat menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, menurunkan risiko kanker, dan mencegah risiko kegemukan.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan dengan memeriksa tekanan darah yang berguna untuk evaluasi dalam pencegahan hipertensi dan hipotensi, lalu memeriksa gula darah yang dapat menjadi evaluasi dalam memeriksa diabetes dan obesitas, kemudian memeriksa asam urat dan memeriksa kolesterol yang berguna untuk mendeteksi risiko terjadinya penyakit jantung dan stroke.

image_pdfimage_print

Comment here