Turnamen Gateball BWS Sumatera II Medan

BALAI WILAYAH SUNGAI SUMATERA II

Bekerja Keras, Bergerak Cepat, Bertindak Tepat, Berjiwa Seni

BWS Sumatera II

Turnamen Gateball BWS Sumatera II Medan

Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II Medan menyelenggarakan Turnamen Gateball antar sesama pegawai di lingkungan BWS Sumatera II Medan.

BWS SUMATERA II MEDAN – Sabtu (13/08) Dalam menyambut perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II Medan menyelenggarakan Turnamen Gateball antar sesama pegawai di lingkungan BWS Sumatera II Medan. Turnamen tersebut diselenggarakan di Lapangan Kantor OP SDA I, Jl. Sakti Lubis.

Turnamen gateball resmi dibuka langsung oleh Kepala BWS Sumatera II Medan, Mohammad Firman. Dalam sambutannya berpesan melalui kegiatan hari ini dapat meningkatkan kebersamaan dan pertandingan dilaksanakan dengan tetap menjunjung sportivitas.

Peserta Turnamen Gateball tersebut diikuti sebanyak  tim yang berasal dari 8 tim yang terdiri dari Tim Satker Pembangunan Bendungan, Tim Satker PJSA, Tim Petugas Kebersihan, Tim Paguyuban Dharma Wanita, Tim Satker Operasi dan Pemeliharan, Tim Satpam, Tim Satker PJPA, dan Tim Satker Balai.

Turnamen Gateball dijuarai oleh Tim Satker Operasi dan Pemeliharaan, posisi kedua diraih oleh Tim Satker Pembangunan Bendungan, dan posisi ketiga diraih oleh Tim Petugas Kebersihan.

Olahraga gateball merupakan modifikasi permainan croquet yang menggunakan palu untuk memukul bola. Olahraga tersebut tidak mengenal batas tertentu sehingga tergolong sebagai barrier-free sport (olahraga tanpa batas). Olahraga gateball pertama kali dikenalkan di Jepang, seiring dengan perkembangan waktu, olahraga gateball menyebar ke berbagai negara salah satunya Indonesia.

Gateball menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan dalam event internasional olahraga rekreasi yang diselenggarakan The Association for International Sport for All (TAFISA). TAFISA GAME diadakan setiap 4 tahun sekali dengan mempertandingkan sejumlah olahraga rekreasi seperti egrang, barongsai, dan gateball.

image_pdfimage_print

Comment here