BWS Sumatera II Melaksanakan Gerakan Penanaman Palawija

BALAI WILAYAH SUNGAI SUMATERA II

Bekerja Keras, Bergerak Cepat, Bertindak Tepat, Berjiwa Seni

BWS Sumatera II

BWS Sumatera II Melaksanakan Gerakan Penanaman Palawija

Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II menyelenggarakan gerakan penanaman palawija secara sukarela yang dilaksanakan di Bendung Sei Wampu.

BWS SUMATERA II MEDAN – Jumat (23/09) Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II menyelenggarakan gerakan penanaman palawija secara sukarela yang dilaksanakan di Bendung Sei Wampu, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.

Kepala Satuan SNVT PJPA, Robby Indra Gartika selaku Ketua Pelaksana menuturkan kegiatan gerakan penanaman palawija secara sukarela yang dilaksanakan hari ini merupakan inisiasi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam rangka membantu ketahanan pangan dan dilakukan di lahan sekitar Bendung Sei Wampu seluas 6,5 ha. Kegiatan ini merupakan pilot project dalam pelaksanaan kegiatan gerakan penanaman palawija, dimana nantinya BWS Sumatera II akan kembali melaksanakan kegiatan serupa di lokasi infrastruktur lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala BWS Sumatera II Medan, Mohammad Firman dalam sambutannya menyampaikan gerakan penanaman palawija merupakan bentuk dari kontribusi Kementerian PUPR terhadap ketahanan pangan, sehingga aset-aset yang ada tidak menjadi lahan tidur. Diharapkan melalui kegiatan tersebut dapat dimanfaatkan oleh Petugas Internal BWS Sumatera II Medan dan masyarakat di sekitar Bendung Sei Wampu.

Pada kegiatan gerakan penanaman palawija turut dihadiri Kepala Desa Pantai Gemi, Alvin dan Kepala Dusun V Desa Pantai Gemi, Halimah.

image_pdfimage_print

Comment here