Kunjungan Tim Pemantauan dan Evaluasi Proyek Strategis Nasional Tinjau Bendungan Lau Simeme

BALAI WILAYAH SUNGAI SUMATERA II

Bekerja Keras, Bergerak Cepat, Bertindak Tepat, Berjiwa Seni

BWS Sumatera II

Kunjungan Tim Pemantauan dan Evaluasi Proyek Strategis Nasional Tinjau Bendungan Lau Simeme

Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II Medan Mohammad Firman bersama Kasatker SNVT Pembangunan Bendungan Maruli T.G. Simatupang dan PPK Bendungan Jesayas Sihombing mendampingi kunjungan Tim Pemantauan dan Evaluasi Proyek Strategis Nasional (TPE-PSN) tinjau proyek pembangunan Bendungan Lau Simeme.

BWS SUMATERA II MEDAN – Selasa (08/11) Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II Medan Mohammad Firman bersama Kasatker SNVT Pembangunan Bendungan Maruli T.G. Simatupang dan PPK Bendungan Jesayas Sihombing mendampingi kunjungan Tim Pemantauan dan Evaluasi Proyek Strategis Nasional (TPE-PSN) tinjau proyek pembangunan Bendungan Lau Simeme di Kabupaten Deli Serdang.

Perwakilan TPE-PSN Widagdo menjelaskan tujuan TPE-PSN berkunjung ke proyek pembangunan Bendungan Lau Simeme untuk memantau dan mengevaluasi progres pembangunan bendung serta mendiskusikan kendala-kendala apa saja yang dihadapi di lapangan yang nantinya akan disampaikan kepada Direktorat Pembina.

Bendungan Lau Simeme merupakan PSN yang berlokasi di Kecamatan Sibiru-biru, Deli Serdang. Bendungan Lau Simeme memiliki kapasitas tampung sebanyak 21,07 juta m3 yang akan dimanfaatkan untuk penyediaan air baku di Sumatera Utara melalui PDAM Tirtanadi dan Tirta Deli sebesar 3,00m3/detik. Selain itu Bendungan Lau Simeme juga menjadi pembangkit listrik (PLTA Mini Hidro) sebesar 2,89 MW serta menjadi infrastruktur pengendali banjir di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang.

image_pdfimage_print

Comment here