PUPR Peduli & Jenguk Pencipta Lagu Mars PU Dalam Rangka Menyambut Hari Bakti PU ke-77

BALAI WILAYAH SUNGAI SUMATERA II

Bekerja Keras, Bergerak Cepat, Bertindak Tepat, Berjiwa Seni

BWS Sumatera II

PUPR Peduli & Jenguk Pencipta Lagu Mars PU Dalam Rangka Menyambut Hari Bakti PU ke-77

[Best_Wordpress_Gallery id=”71″ gal_title=”PUPR PEDULI”]

BWS SUMATERA II MEDAN – Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II Medan bersama seluruh Unor Kementerian PUPR di Sumatera Utara menggelar kegiatan PUPR Peduli yang dilaksanakan di Halaman Parkir Belakang Kantor BWS Sumatera II Medan. Kegiatan PUPR Peduli merupakan rangkaian acara dalam rangka menyambut Hari Bakti PUPR ke 77 yang jatuh pada tanggal 3 Desember 2022 nanti.

BWS Sumatera II Medan dalam kegiatan PUPR Peduli berhasil mengumpulkan sebanyak 100 paket sembako yang diberikan kepada Pensiunan, Petugas Kebersihan, Petugas Keamanan dan masyarakat sekitar Kantor BWS Sumatera II Medan yang membutuhkan.

Tahun ini melalui kegiatan PUPR Peduli menyambut Hari Bakti PU ke 77 Unor Kementerian PUPR di Sumatera Utara mengumpulkan sebanyak 500 paket sembako yang dibagikan serentak di Sumatera Utara.

Penggalangan donasi PUPR Peduli tidak berasal dari APBN, melainkan berasal dari sukarela seluruh pegawai dan pimpinan Kementerian PUPR.

Seusai kegiatan PUPR Peduli, Pejabat BWS Sumatera II Medan beserta jajarannya menjenguk pencipta lagu Mars Pekerjaan Umum Bapak Binsar Nainggolan di kediamannya yang sedang terbaring sakit.

Sebelum pensiun, Bapak Binsar Nainggolan sempat menjabat sebagai Kepala Sub Dinas Pemeliharaan Dinas Pengairan Provinsi Sumatera Utara.

Bapak Binsar Nainggolan menciptakan lagu Mars Pekerjaan Umum pada tahun 1986 saat peringatan Hari Kebaktian Pekerjaan Umum ke-41. Selain menciptakan lagu Mars Pekerjaan Umum, Bapak Binsar Nainggolan juga menciptakan lagu Mars Himpunan Ahli Teknik Hidrolika Indonesia (HATHI) pada tahun 1986, Mars Perhimpunan Ahli Teknik Indonesia (PATI) pada tahun 1987, Mars Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) pada tahun 1991, lagu Danau Toba, Lestarikanlah! Pada tahun 2000 dan Mars Bank Sumut, Himne Bank Sumut, serta Jingle Bank Sumut pada tahun 2003.

image_pdfimage_print

Comment here