Sidang IV TKPSDA WS BNBB Bahas Isu-Isu Strategis

BALAI WILAYAH SUNGAI SUMATERA II

Bekerja Keras, Bergerak Cepat, Bertindak Tepat, Berjiwa Seni

BWS Sumatera IITKPSDA

Sidang IV TKPSDA WS BNBB Bahas Isu-Isu Strategis

Sekretariat Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air (TKPSDA) Wilayah Sungai (WS) Batang Natal Batang Batahan (BNBB) menggelar Sidang IV yang merupakan sidang terakhir di Tahun Anggaran 2022.

BWS SUMATERA II MEDAN – Sekretariat Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air (TKPSDA) Wilayah Sungai (WS) Batang Natal Batang Batahan (BNBB) menggelar Sidang IV yang merupakan sidang terakhir di Tahun Anggaran 2022. Sidang tersebut diselenggarakan selama 3 hari yang dimulai dari 15 sampai 17 November 2022 di Hotel Adimulia Medan.

Sidang dibuka oleh Pelaksana Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan Bappeda Provinsi Sumatera Barat Yanfitri yang mewakili Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Barat Medi Iswandi selaku Ketua TKPSDA WS BNBB. Agenda dalam Sidang IV TKPSDA WS BNBB membahas isu-isu yang ada pada Wilayah Sungai Batang Natal Batang Batahan seperti rencana alokasi air tanah, debit air sungai dan kerusakan sungai yang diakibatkan penambangan tanpa izin di WS BNBB.

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi turut hadir menjadi narasumber dalam Sidang IV TKPSDA WS BNBB yang menyampaikan kondisi Sungai Batang Batahan serta permasalahan yang saat ini terjadi. Melalui TKPSDA WS BNBB, Bupati Pasaman Barat berharap kerusakan yang ada di Sungai Batang Batahan dapat ditanggulangi sehingga air Sungai Batang Batahan dapat kembali bermanfaat bagi masyarakat.

Selain Bupati Pasaman Barat, terdapat narasumber lain yang menyampaikan materi dalam sidang tersebut yakni Perwakilan Direktorat Bina Operasi dan Pemeliharaan SDA Sudarsono dan Dirjen Mineral dan Batubara Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Nelyanti Siregar.

Di akhir sidang, Sekretariat TKPSDA WS BNBB yang diwakilkan Kasi Keterpaduan Pembangunan Infrastruktur SDA Mayjen Sinema Telaumbanua menyerahkan plakat kepada Bupati Pasaman Barat dan perwakilan Bupati Mandailing Natal sebagai bentuk kenang-kenangan dan apresiasi.

Sidang IV TKPSDA WS BNBB dihadiri 27 Anggota yang terdiri dari unsur Pemerintah dan Non Pemerintah.

image_pdfimage_print

Comment here