Sambut Hari Bakti PU Ke-77, Unor Kementerian PUPR Sumatera Utara dan Dharma Wanita Lakukan Penanaman Pohon

BALAI WILAYAH SUNGAI SUMATERA II

Bekerja Keras, Bergerak Cepat, Bertindak Tepat, Berjiwa Seni

BWS Sumatera II

Sambut Hari Bakti PU Ke-77, Unor Kementerian PUPR Sumatera Utara dan Dharma Wanita Lakukan Penanaman Pohon

Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II bersama seluruh unit organisasi Kementerian PUPR di Sumatera Utara dan Dharma Wanita melakukan penanaman pohon di Bendung D.I. Serdang Kabupaten Deli Serdang.

BWS SUMATERA II MEDAN – Kamis (01/12) Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II bersama seluruh unit organisasi Kementerian PUPR di Sumatera Utara dan Dharma Wanita melakukan penanaman pohon di Bendung D.I. Serdang Kabupaten Deli Serdang. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan menyambut peringatan Hari Bakti PU ke 77 yang jatuh pada tanggal 3 Desember 2022.

Kegiatan penanaman pohon tersebut dibuka oleh Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Utara Brawijaya. Dalam sambutannya, Kepala BBPJN Sumatera Utara menyampaikan kegiatan penanaman pohon merupakan kegiatan yang sangat positif dan selaras dengan Konstruksi Berkelanjutan dan Green Economy yang disampaikan Presiden Joko Widodo pada Asean Summit, G20 dan Apec Summit.

Selanjutnya, dalam kesempatan yang sama Kepala BWS Sumatera II Medan Mohammad Firman menuturkan kegiatan penanaman pohon merupakan bentuk semangat dalam menjaga kelestarian alam di infrastruktur-infrastruktur yang sudah dibangun dan dapat memberikan manfaat atas apa yang sudah ditanam bagi masyarakat sekitar.

Sebanyak 200 bibit pohon produktif ditanam dalam kegiatan di areal lahan Bendung D.I. Serdang. Bibit-bibit pohon yang ditanam yakni bibit pohon durian, mangga, rambutan, jambu, dan kelengkeng. Kegiatan penanaman pohon merupakan langkah konkrit Kementerian PUPR untuk menjaga kelestarian alam serta sebagai momentum dalam upaya mengantisipasi dampak perubahan iklim global.

Kegiatan penanaman pohon juga dihadiri Kepala Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi (BP2JK) Sumatera II Henrico, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahaan (P2P) Sumatera II, Iswanto, Kepala Balai Pengembangan Kompetensi PUPR Wilayah I Medan, Ahmad Kholidi Nasution dan Kasubbag Umum dan Tata Usaha Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sumatera Utara Marlina Rumiris.

image_pdfimage_print

Comment here