Upacara Bendera Hari Bakti PU, 77 Tahun Bakti PUPR Sigap Membangun Negeri

BALAI WILAYAH SUNGAI SUMATERA II

Bekerja Keras, Bergerak Cepat, Bertindak Tepat, Berjiwa Seni

BWS Sumatera II

Upacara Bendera Hari Bakti PU, 77 Tahun Bakti PUPR Sigap Membangun Negeri

Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II Medan mengikuti upacara peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) Ke-77 di Lapangan Kantor Bidang Preservasi BBPJN Sumatera Utara.

BWS SUMATERA II MEDAN – Jumat (03/12) Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II Medan mengikuti upacara peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) Ke-77 di Lapangan Kantor Bidang Preservasi BBPJN Sumatera Utara. Upacara bendera tersebut diikuti oleh seluruh Unor Kementerian PUPR di Sumatera Utara. Peringatan Hari Bakti PU tahun ini mengusung tema “77 Tahun Bakti PUPR Sigap Membangun Negeri.

Bertugas sebagai Inspektur Upacara, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyampaikan amanat Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran insan PUPR atas kerja keras tanpa lelah selama ini. Melalui kekompakan dan kerjasama tim, kita dapat menyelesaikan tugas-tugas dan terus melayani masyarakat dengan infrastruktur yang kita bangun dan pelihara.

Hari Bakti PU yang diperingati setiap tanggal 3 Desember untuk memperingati sejarah pertempuran di Gedung Departement Van Verkeer En Waterstaat yang sekarang dikenal sebagai Gedung Sate Bandung. Pada tanggal 3 Desember 1945, tentara sekutu (NICA) mengepung Gedung Sate yang dijaga oleh 21 pemuda dari Gerakan Pemuda Pekerjaan Umum. Pemuda-pemuda tersebut bertahan untuk mempertahankan Gedung Sate yang pada saat itu menjadi Kantor Pusat Departemen Pekerjaan Umum pertama setelah Indonesia Merdeka. Tujuh pegawai PU gugur dalam peristiwa tersebut dan dikenang sebagai Pahlawan Sapta Taruna.

image_pdfimage_print

Comment here