/**Begin Google Analytics**/ /** End Google Analytics**/

Sehubungan dengan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia untuk Jaringan Irigasi Air Tanah, BBWS Bengawan Solo melalui Bidang Operasi dan Pemeliharaan SDA Bengawan Solo mengadakan Pelatihan Peningkatan dan Pengetahuan Teknis Petugas Operasi dan Pemeliharaan (Surakarta 14/8/2018).

“Mari rekan-rekan sekalian manfaatkanlah secara maksimal materi  yang didapat di ruang kelas dan kemudian diimplementasikan di lapangan. Dengan demikian kita akan lebih yakin dan mempunyai kemampuan untuk melaksankan tugas dan tanggunjawab dengan baik dan benar kedepannya,” Nasihat Charisal A. Manu dalam sambutannya sekaligus pembukaan acara ini.

Jumlah peserta yang mengikuti dalam pelatihan ini sebanyak 38 orang yang terdiri dari petugas Operasi dan Pemeliharaan dari Kabupaten Karanganyar, Klaten, Sragen, Surakarta, Ngawi, Magetan, Tuban, Ponorogo, Madiun, dan Gresik.

Acara ini akan berlangsung sampai hari Kamis, dalam susunan acara diagendakan materi yang akan disampaikan meliputi Tata Cara Operasi dan Pemeliharaan Prasarana Air Tanah, Tata Cara Perhitungan AKNOP JIAT, Tata Cara Pelaporan serta Pengisian Blangko Operasi dan Pemeliharaan dan Praktek Lapangan di Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan petugas yang menangani kegiatan Operasi dan Pemeliharaan Jaringan Irigasi Air Tanah di Wilayah Sungai Bengawan Solo. (BBWSBS/rizal-charis)