/**Begin Google Analytics**/ /** End Google Analytics**/

Pengisian sebuah Bendungan yang baru selesai dibangun merupakan suatu fase yang sangat krusial karena didalamnya terkandung potensi bahaya sebagai konsekuensi dari perubahan kandungan sifat-sifat material pembentuk bendungan maupun lingkungan yang disebabkan oleh pengaruh kadar air yang berubah. Sebelum dilakukan impounding terlebih dahulu dilakukan pembahasan untuk mengevaluasi pembangunan Bendungan Gondang.

Setelah kemarin melakukan kunjungan lapangan ke Bendungan Gondang, hari ini tanggal 29 Januari 2019 di Ruang Sidang Bengawan Solo diadakan Sidang Teknis Komisi Keamanan Bendungan untuk membahas hasil pembangunan Bendungan Gondang yang dibuat oleh PT Waskita Karya (Persero) dan Konsultan Supervisi PT Binatama Wirawedha Konsultan Jo, PT Brama Seta Indonesia dan PT Barunadri Engineering Consultant.

Turut hadir Tim Komisi Keamanan Bendungan Dr. Ir. Aries Firman, M.Sc, Ir. Ibnu Kasiro, Dipl, HE, Ir. Rusfandi Usman, M.Eng., Dr. Ir. Bambang Hargono Dipl HE M.Eng., Prof. Dr. Ir. Eko Winar Irianto,M.T., Ir. Ketut Suryata, dan Ir. Bastari M.Eng. Sedangkan dari Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo dihadiri oleh Pejabat Esselon dan Kesatkeran.

Berdasarkan hasil sidang teknis tersebut Komisi Bendungan memberikan saran-saran yang harus segera ditindak lanjut oleh pihak-pihak yang berkepentingan. Charisal menambahkan impounding direncanakan pada Maret tahun 2019 (BBWSBS/sita).