/**Begin Google Analytics**/ /** End Google Analytics**/

Kabupaten Pacitan tepatnya di Kecamatan Sudimoro terjadi kekeringan dan menyebabkan ketersediaan air bersih berkurang sehingga menjadi salah satu penyebab penyebaran penyakit Hepatitis A didaerah tersebut.

Dalam rangka menindaklanjuti hal tersebut Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo melalui Kepala Bidang Program dan Perencanaan Umum Dwi Agus Kuncoro ST, MM, MT berserta Kasi Pengendalian Pelaksanaan Air Baku & Air Tanah M. Arwan Fattchul Aziz, ST, M.Eng melakukan peninjauan lapangan di Kecamatan Sudimoro, Kabupaten Pacitan, Kamis (04/072019).

Dari hasil peninjauan di Kecamatan Sudimoro ada 5 Desa yang paling terdampak penyakit Hepatitis A yaitu Desa Sukorejo, Desa Sudimoro, Desa Gunungrejo, Desa Ketanggung, Desa Karangmulyo.
Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo melakukan penanganan awal dengan memberi bantuan air kesehatan dan diberikan tandon air serta distribusi air bersih selama musim kemarau untuk penanganan jangka pendek. Sedangkan untuk jangka panjang nantinya akan dibuat tampungan air di Desa Sukorejo (BBWSBS/charis).