/**Begin Google Analytics**/ /** End Google Analytics**/

Jangan pernah mendekati korupsi. Mencegah lebih mudah daripada mengobati. pencegahan terhadap korupsi bisa dilakukan oleh semua kekuatan bangsa. Salah satu kekuatan yang sudah lama dikenali dan sangat diperhitungkan adalah kekuatan para perempuan Indonesia, baik melalui perannya sebagai ibu dan sebagai istri, maupun perannya dalam organisasi wanita atau perannya sebagai profesional. Seperti yang dilakukan Dharma Wanita Kementerian PUPR yang menyelenggarakan Kegiatan Pembangunan Budaya Integritas melalui Gerakan “Saya Perempuan Anti Korupsi”, Surabaya (29/07/2019).

Kegiatan ini di hadiri oleh ASN Perempuan dari BBWS Bengawan Solo yang menduduki Jabatan Fungsional dan Struktural serta Istri dari Kepala Balai, Kepala Satuan Kerja dan Pejabat Pembuat Komitmen di Lingkungan Balai.

Pentingnya sosialisasi nilai anti korupsi bertujuan untuk meningkatkan kesadaran diri dan keluarga bahwa amanat yang diemban suami atau dirinya harus dijaga dengan baik. Nilai-nilai anti korupsi merupakan pendidikan moral yang harus ditanamkan sejak dini. Dengan acara ini semoga dapat memberikan pemahaman bahwa perempuan mempunyai peran dalam mencegah korupsi. Dalam skala yang lebih besar dapat menjaga norma bangsa untuk mewujudkan tujuan revolusi mental sesungguhnya, menjadikan perempuan menjadi titik awal nilai-nilai anti korupsi dilingkungan keluarga. Dengan SDM unggul Indonesia maju! (datinbbwsbs/sita,gdx)