/**Begin Google Analytics**/ /** End Google Analytics**/

Pemerintah Kabupaten Sragen bersama Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo, Perum Jasa Tirta 1 dan Balai Pengelolaan Sumber Daya Air Wilayah Sungai Bengawan Solo menyelenggarakan Forum Group Disscucion (FGD) Antisipasi Kekeringan Kabupaten Sragen Tahun 2019, Rabu (14/08/2019).

Kekeringan adalah suatu keadaan kekurangan pasokan air pada suatu daerah dalam masa yang berkepanjangan. Daerah Sragen sebagai wilayah ujung dari Provins Jawa Tengah yang merupakan Lumbung Padi Jawa Tengah bersiap siaga mengatasi kekeringan pada tahun 2019.

Dalam FGD ini Kepala Bidang Perencanaan Umum dan Program Dwi Agus Kuncoro ST, MT, MM dalam presentasinya menjelaaskan salah satu antisipasi yang bisa dilakukan pada saat kekeringan adalah dengan melakukan panen air hujan.

Untuk mengatasi kekeringan perlu keterlibatan pemberdayaan masyarakat untuk membangun daya saing juga mendorong, memotivasi dan membangkitkan kesadaran untuk mengelola pembangunan desa secara mandiri, berkesinambungan dan bebas dari kemiskinan (BBWSBS/sita).