/**Begin Google Analytics**/ /** End Google Analytics**/

Wakil Presiden Republik Rakyat Tiongkok Wang Qi Shan mengunjungi Bendung Karet Tirtonadi di Kelurahan Gilingan, Banjarsari, Surakarta, Jum’at (18/10/2019).

Wang Qi Shan bersama Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo didampingi oleh Kepala SNVT PJSA BBWS Bengawan Solo Andri Rachmanto Wibowo M.Sc berkesempatan mengelilingi Bendung Karet Tirtonadi.

Bendung Karet Tirtonadi terletak di Tepian Kali Anyar yang kini merupakan ruang publik baru di Solo, Bendung Tirtonadi sendiri merupakan salah satu pekerjaan dari Proyek Penanganan Banjir Surakarta yang bertujuan bertujuan untuk mengurangi resiko genangan banjir di Kecamatan Pasar Kliwon dan Jebres seluas ± 230 ha, meningkatkan kapasitas tanggul sungai dari debit kala ulang 10 tahun (Q10) sebesar 1.550 m3/dt menjadi 50 tahun (Q50) sebesar 2.171 m3/dt.

Menurut FX Hadi Rudyatmo, Wang Qi Shan pernah berkunjung ke Solo pada tahun 1960 dan pernah ke Kali Pepe jadi rasanya seperti nostalgia. Wang Qi Shan juga senang sekali dengan lagu Bengawan Solo yang kerap ia nyanyikan lagunya di China (BBWSBS/sita).